Ini adalah website resmi Desa Gumiwang Kecamatan Purwanegara Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah

Artikel

Desa Gumiwang kembali Fogging di Dusun III

05 Agustus 2021 22:31:52  Administrator  1.059 Kali Dibaca  Berita Desa

Gumiwang, Banjarnegara – Selain fokus dalam mencegah penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), harus mencegah serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sering terjadi setiap tahunnya . 

Kepala Desa Gumiwang, Arif Fahrudin, mengatakan hari ini jumat (6/8/2021) akan dilaksanakan kegiatan pengasapan/fogging untuk mencegah serangan DBD oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara. 

"Pencegahan penyakit itu perlu dilaksanakan, apalagi sekarang ini sedang ada peningkatan serangan DBD di lingkungan rumah warga termasuk keluarga kami sendiri telah terkena serangan DBD" ujar ketua RW, Misrom. 

Dijelaskannya, meski di Desa Gumiwang khususnya di Dusun III sudah kami lakukan poging atau pengasapan pencegahan DBD tapi masih ada warga kami yang terkena DBD, tapi pencegahan dan antisipasi terus kami lakukan, salah satunya dengan melakukan pengasapan untuk membunuh nyamuk penular DBD. 

Pengasapan yang kita lakukan hanya membunuh nyamuk dewasa, sedangkan jentik nyamuknya tidak, jadi untuk membunuh jentik nyamuk masyarakat harus membersihkan lingkungan sekitar terutama yang biasa menjadi sarang nyamuk.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


 Peta Desa

 Aparatur Desa

 Sinergi Program

Pemda Banjarnegara Durenmas Capil Banjarnegara

 Statistik

 Komentar

 Media Sosial

 Statistik Pengunjung

  • Hari ini:407
    Kemarin:739
    Total Pengunjung:314.516
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:3.235.172.123
    Browser:Tidak ditemukan

 Arsip Artikel